Search This Blog

Kondisi Terkini Erupsi Gunung Anak Krakatau, Tinggi Debu Vulkanik Capai 12 Km pada Kamis Malam - Tribunnews

Kondisi terkini Gunung Anak Krakatau setelah naik level menjadi siaga, debu vulkanik capai ketinggian lebih dari 12 kilometer di atas permukaan laut pada Kamis (27/12/2018) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan Gunung Anak Krakatau naik status menjadi Level III (Siaga) pada Kamis (27/12/2018).

Hal tersebut didapat setelah dilakukan pengamatan dan analisis data visual maupun instrumental pada Kamis kemarin sejak pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Karena Gunung Anak Krakatau tengah siaga, para masyarakat maupun wisatawan tidak diperbolehkan mendekat dalam radius 5 kilometer dari kawah.

Baru-baru ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika membagikan kondisi terkini Gunung Anak Krakatau via Twitter.

Baca: 63 Meter Kubik Material Gunung Anak Krakatau Diangkat dari Perairan Kepulauan Seribu

BMKG menjelaskan bahwa ketinggian debu vulkanik Gunung Anak Krakatau pada Kamis pukul 22.00 WIB mencapai ketinggian lebih dari 12 kilometer di atas permukaan laut.

Terlihat adanya sebaran debu vulkanik dengan pergerakan menuju barat daya - barat.

"Berdasarkan pengamatan radar dan satelit #BMKG pukul 22.00 WIB terlihat ada pola sebaran debu vulkanik dengan arah pergerakan menuju Barat Daya - Barat.

Dari 'Cross Section' menunjukkan ketinggian debu vulkanik mencapai ketinggian lebih dari 12 km di atas permukaan laut."

Pada Kamis pukul 23.00 WIB, ketinggian debu vulkanik Gunung Anak Krakatau masih mencapai 12 kilometer di atas permukaan laut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.tribunnews.com/section/2018/12/28/kondisi-terkini-erupsi-gunung-anak-krakatau-tinggi-debu-vulkanik-capai-12-km-pada-kamis-malam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kondisi Terkini Erupsi Gunung Anak Krakatau, Tinggi Debu Vulkanik Capai 12 Km pada Kamis Malam - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.