Search This Blog

Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulut, PUPR Cek Infrastruktur Jalan - detikFinance

Jakarta - Gempa bumi kembali terjadi di. Kali ini gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,1 skala ritcher terjadi di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Pusat gempa terjadi di kedalaman 69 km.

Gempa tersebut terasa di Manado hingga ke Halmahera di Maluku. Lantas, Bagaimana imbas gempa tersebut terhadap infrastruktur jalan di sana?

"Mengenai dampak gempa yang di Manado, sedang menunggu laporan terkini dari balai wilayah terkait," ujar Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).


Dia yakin gempa tidak memberikan dampak pada infrastruktur jalan dan lainnya yang berada di bawah naungan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR."Sepertinya tidak (terdampak)," ungkap dia.
Berdasarkan informasi dari Kasubag Hubungan Pers dan Media Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwi Rini Endra Sari, gempa terjadi pada pukul 10.39 WIB, Sabtu (29/12/2018).

Lokasi gempa ada di 5.85 Lintang Utara,126.81 Bujur Timur atau 201 km Timu Laut Kepulauan Talaud, Sulut. (hek/eds)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4363549/gempa-magnitudo-71-guncang-sulut-pupr-cek-infrastruktur-jalan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulut, PUPR Cek Infrastruktur Jalan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.