Search This Blog

Jokowi Tertawa ketika Khofifah Ditanya Arah Dukungan Muslimat NU di Pilpres 2019 - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo tertawa saat mendengar para wartawan bertanya kepada Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa mengenai arah dukungan Muslimat NU pada Pemilihan Presiden 2019.

Pertanyaan ini dilontarkan kepada Khofifah seusai peringatan Hari Lahir ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (27/1/2019).

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid juga ada saat berlangsung tanya jawab ini.

Baca juga: Jokowi: Deklarasi Muslimat NU Perlawanan Banyaknya Hoaks di Medsos

Khofifah hanya tersenyum saat mendengar pertanyaan ini. Sementara, Jokowi terkekeh sampai bahunya naik-turun saat tertawa.

"He-he-he-he," tawa Jokowi. 

Pada peringatan Harlah ke-73 ini, Muslimat NU tak menyampaikan secara eksplisit mengenai dukungannya, meski mantan Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin mendampingi Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019. 

Menanggapi pertanyaan soal dukungan ini, Yenny Wahid yang angkat bicara. Ia mengatakan, secara pribadi, ia mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya Muslimat NU, secara pribadi saya mendukung Pak Jokowi," kata Yenny.

Baca juga: Pidato di Harlah Muslimat NU, Jokowi Ingatkan Jangan Berselisih karena Beda Pilihan

Namun, Yenny tidak menegaskan bahwa seluruh keluarga besar Muslimat NU mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dia mengatakan, keluarga NU punya kedekatan dengan Jokowi. Menurut dia, seluruh warga NU sudah memahami eratnya hubungan Jokowi dengan NU.

"Banyak keluarga NU yang memang merasa dekat sekali, merasa ada kedekatan dengan Pak Jokowi baik keluarga NU maupun keluarga Muslimat NU, karena memang keluarga Pak Jokowi selalu dekat dengan NU. Saya rasa itu sikap yang dihargai oleh banyak warga NU," ujar Yenny.


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://nasional.kompas.com/read/2019/01/27/13013721/jokowi-tertawa-ketika-khofifah-ditanya-arah-dukungan-muslimat-nu-di-pilpres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Tertawa ketika Khofifah Ditanya Arah Dukungan Muslimat NU di Pilpres 2019 - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.