Search This Blog

Viral Video Bubuk Kopi Sachet Cap Luwak Terbakar, BPOM Ungkap Fakta Sebenarnya

BANGKAPOS.COM -- Beberapa waktu lalu, sebuah viral di media sosial sebuah video bubuk kopi sachet cap Luwak terbakar api. Video tersebut meresahkan khalayak ramai.

Terkait informasi tersebut, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menjawab keresahan masyarakat.

Melalui laman resmi dan akun media sosial terverifikasi, lembaga tersebut, akhirnya memberikan jawaban.

Berikut ini klarifikasi dari BPOM:

"Sehubungan dengan beredarnya video di jaringan media sosial yang meresahkan masyarakat tentang produk Kopi cap Luwak, BPOM RI memandang perlu memberi penjelasan sebagai berikut:

Berdasarkan pengelompokan produk pangan, Kopi cap Luwak termasuk dalam kategori minuman serbuk kopi gula krimer, dengan komposisi produk antara lain gula, krimer nabati, dan kopi bubuk instan.

Produk tersebut telah melalui evaluasi keamanan dan mutu oleh BPOM RI serta telah mendapatkan nomor izin edar. 

Dalam video tampak bahwa produk Kopi cap Luwak terbakar.

Hal ini terjadi karena produk tersebut berbentuk serbuk, ringan dan berpartikel halus serta mengandung minyak dan memiliki kadar air yang rendah sehingga mudah terbakar dan menyala.

Seperti telah dijelaskan BPOM RI sebelumnya, bahwa produk pangan yang memiliki rantai karbon (ikatan antar atom karbon), kadar air rendah, terutama yang berbentuk tipis dan berpori dapat terbakar/menyala jika disulut dengan api.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://bangka.tribunnews.com/2018/09/30/viral-video-bubuk-kopi-sachet-cap-luwak-terbakar-bpom-ungkap-fakta-sebenarnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Bubuk Kopi Sachet Cap Luwak Terbakar, BPOM Ungkap Fakta Sebenarnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.