Search This Blog

Polisi Saudi Disebut Terus Siaga Pantau Pergerakan Habib Rizieq

VIVA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, ada polisi Arab Saudi yang melakukan patroli di kediaman Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi.

"Info yang saya dapatkan dari kawan yang di sana, yang dekat dengan habib ya, memang polisi Saudi Arabia sudah patroli di depan rumah," ucap Slamet di kediaman Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, Jumat, 28 September 2018.

Bahkan informasi di sana, kata dia, menyebut Badan Intelijen Negara Indonesia sampai menyewa rumah tak jauh dari kediaman Rizieq. Rumah itu disebut disewa untuk memantau pergerakan Rizieq.

"Infonya begitu, ada rumah yang disewa BIN untuk dijadikan kantor memantau Habib Rizieq. Info dari kawan-kawan di sana," kata dia.

Sebelumnya, pada Selasa 25 September, Tim Advokasi GNPF mengungkap Habib Rizieq tidak bisa kembali ke Indonesia karena dicegah keluar dari Arab Saudi. Mereka meminta perlindungan pada Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Fadli pun menilai aneh, jika ada warga negara Indonesia yang justru dicegah untuk kembali ke negaranya.

Lihat Juga

"Tentu, saya kira jelas ini sebuah kasus, ini biasanya kalau ada kasus yang overstay atau masalah lain justru dikembalikan atau dideportasi. Malah ini tidak boleh keluar. Ini agak aneh juga ya," kata Politikus Gerindra itu.

Tim Advokasi GNPF Ulama Nasrullah Nasution mengklaim Habib Rizieq dalam beberapa waktu terakhir dilarang keluar dari Arab Saudi. Padahal sebelumnya, kata dia, Habib Rizieq dapat keluar per tiga bulan sekali sebagai persyaratan untuk tetap tinggal di Arab Saudi.

"Terakhir, ketika Beliau ingin menyampaikan disertasinya ke promotor doktoral di Malaysia itu Beliau dan keluarganya akan berangkat ke Malaysia, enam orang, ketika yang lima sudah bebas dari imigrasi. Nah ketika Beliau Habib Rizieq ini dicegah, tidak boleh," kata dia.

Namun saat ditanyakan permasalahannya, Nasrullah juga tidak dapat memberikan jawaban yang pasti. Terakhir diketahui bahwa visa tinggal Habib Rizieq di Saudi memang sudah habis sehingga Habib Rizieq menggunakan visa ziarah. Konsekuensinya, dengan menggunakan visa ziarah, pemegang visa tidak diperbolehkan menerima banyak tamu di negara dia berada. (ase)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.viva.co.id/berita/nasional/1079526-polisi-saudi-disebut-terus-siaga-pantau-pergerakan-habib-rizieq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Saudi Disebut Terus Siaga Pantau Pergerakan Habib Rizieq"

Post a Comment

Powered by Blogger.