Search This Blog

Jokowi Sudah Tahu Sikap Politik Yenny Wahid Sebelum Deklarasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo tampak tidak begitu terkejut dengan dukungan yang diberikan oleh putri Gus Dur, Yenny Wahid baru-baru ini. Jokowi menyebut Yenny sudah memberitahukan perihal dukungan itu sebelum diumumkan ke publik.

"Karena memang mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya, hanya memohon menunggu momentum yang pas," ujar Jokowi setelah menghadiri Rapimnas PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9).

Calon presiden petahana nomor urut 01 ini pun merasa bersyukur atas dukungan yang ia peroleh dari Barisan Kader Gus Dur. Ia menilai tambahan dukungan dari mereka menjadi bahan bakar baru dalam pemilu ini.

"Tentu saja ini menambah semangat," imbuh Jokowi.

Yenny Wahid kemarin mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf yang akan berkontestasi dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Keputusan itu ia ambil setelah bertemu dengan kedua pasangan calon presiden. 

"Dengan ini kami mendukung pasangan nomor urut 01," kata Yenny saat membacakan deklarasi di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta, Rabu (26/9).

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan dukungan Yenny Wahid dan pengikutnya menjadi pelengkap dukungan Nahdlatul Ulama.

Dia menyebut dukungan Yenny tersebut memberi energi positif dalam upaya memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Selain itu Ace mengklaim dukungan Yenny membuat Jokowi-Maruf dapat terus mengawal gagasan dan ide pemikiran Gus Dur untuk Indonesia yang toleran, majemuk dan demokratis.

"Lengkap sudah dukungan keluarga besar NU bagi pasangan Jokowi-Kiai Maruf," ujar Ace dalam pesan singkat.

Koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo-Sandi menyatakan menghormati sikap politik Yenny. Juru bicara Koalisi Adil Makmur Riza Patria masih yakin sejumlah pendukung Gus Dur tetap memilih Prabowo-Sandiaga meski Yenny merapat ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau betul Ibu Yenny dukung Pak Jokowi saya kira itu hak sebagai warga negara tapi kami yakin pemilih simpatisan dari pak Gus Dur Abdurahman Wahid, presiden kita sebelumnya kami optimis akan memilih Prabowo-Sandi," kata Riza di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. (bin/wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180927150803-32-333706/jokowi-sudah-tahu-sikap-politik-yenny-wahid-sebelum-deklarasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sudah Tahu Sikap Politik Yenny Wahid Sebelum Deklarasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.