Search This Blog

Habib Rizieq: Cekal di Arab Saudi Akibatkan Denda Besar dan Blacklist

beritajowo.com / Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab bicara soal pencegahannya di Arab Saudi. Rizieq membenarkan dirinya dicegah untuk keluar dari Saudi. "Saya sampaikan bahwa benar saya di Saudi Arabia sedang dicekal tak boleh meninggalkan Arab Saudi, sehingga saya dan keluarga untuk sementara waktu belum bisa keluar dari negara Saudi Arabia," kata Rizieq, Sabtu (29/9/2018).

Rizieq menyampaikan hal tersebut melalui rekaman suara yang diputar di kegiatan doa kebangsaan dan doa keselamatan di Monas, Jakarta Pusat. Rekaman itu diputar kurang lebih berdurasi 17 menit.

Dalam rekaman, Rizeq mengatakan menghormati pencekalan oleh Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syu'aiby. Tapi Rizieq meminta agar pencegahan itu dicabut, karena dinilai akan merugikan secara finansial karena denda yang besar.

"Saat ini saya di Arab Saudi sedang mengingatkan semua pihak yang terkait di pemerintahan Arab Saudi bahwa pencekalan saya yang berlarut akan menyebabkan visa saya dan keluarga habis masa berlakunya sehingga overstay," tutur Rizieq.

"Itu akan kena denda besar sekaligus kena sanksi blacklsit sehingga nggak boleh ke Arab Saudi dalam beberapa tahun ke depan," sambungnya.

Rizieq berharap agar pencegahannya bisa segera dicabut. Dia ingin pencegahan dicabut agar bisa bolak-balik ke Arab Saudi tanpa larangan.

"Saat ini saya dan keluarga di Saudi Arabia tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih kami pada pemerintah Arab agar bisa mencabut cekal tersebut tanpa denda dan tanpa blacklist, sehingga kami sekeluarga tetap bisa keluar masuk ke Arab dengan bebas kapan saja tanpa melanggar aturan di Arab. Karena itu saya mohon pada yang mendengar rekaman agar terus mendengarkan kami agar keluar dari problem ini," jelas Rizieq.

"Tidak usah khawatir kita semua dalam keadaan sehat saya dan keluarga sampai saat ini masih dalam keadaan aman, nyaman tenang, senang tidak kekurangan suatu apa pun, dan insyaallah problem ini akan segera selesaikan dengan pertolongan Allah," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://beritajowo.com/news/detail/21311/Habib-Rizieq-Cekal-di-Arab-Saudi-Akibatkan-Denda-Besar-dan-Blacklist

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Habib Rizieq: Cekal di Arab Saudi Akibatkan Denda Besar dan Blacklist"

Post a Comment

Powered by Blogger.