Search This Blog

Tak Hadiri Ijtimak Ulama III, Sandi Lebih Pilih ke Sumbar Nasional • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno belum menerima undangan menghadiri acara Ijtimak Ulama III yang akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (1/5).

Ijtimak Ulama sebelumnya pernah digelar dua kali sebelum pelaksanaan Pemilu 2019. Kali ini Ijtimak Ulama akan membahas dugaan kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2019.

"Saya belum terima undangan," kata Sandi saat di temui di kawasan Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Meskipun begitu, dia menyatakan tidak akan menghadiri acara tersebut. Menurut Sandi, dia telah berkoordinasi dengan calon presiden Prabowo Subianto untuk bertugas di tempat lain saat acara tersebut diadakan.


Sandi juga tidak menjelaskan apakah Prabowo akan menghadiri acara tersebut atau tidak.

"Jadi saya akan meninjau beberapa lokasi PPK (panitia pemilihan kecamatan) di Sumatera Barat besok," ujarnya.

Wacana Ijtimak Ulama III dilontarkan pertama kali oleh Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Sobri mengatakan Ijtimak Ulama digelar untuk merespons dugaan kecurangan pada Pemilu 2019.

Sandi Tak Akan Hadiri Ijtima Ulama IIIPrabowo Subianto bersama Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan dan Sekjen PKS Mustafa Kamal menghadiri acara Ijtimak Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta , Minggu (16/9/2018). (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Ijtimak Ulama sebelumnya diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama pada 2018. Dua Ijtimak ulama yang digelar itu semuanya membahas terkait dukungan peserta Ijtimak dalam Pilpres 2019.

Sejumlah ormas Islam telah membentuk panitia pelaksana untuk menggelar Ijtimak ulama III. Rencananya Ijtimak ulama III juga akan melibatkan tokoh politik.

Pada pertemuan itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga diberi kesempatan untuk memaparkan dugaan kecurangan Pemilu 2019. Pembahasan ini menjadi agenda utama Ijtimak Ulama III.


Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak, yang juga penanggung jawab Ijtimak ulama III menyebut tiga agenda pada pertemuan besok.

Pertama, pemaparan BPN dan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tentang pelaksanaan Pilpres 2019.

Kedua, peserta Ijtimak akan mendengarkan pemaparan aneka kecurangan dalam Pilpres 2019 dari ahli hukum, tata negara, politisi, serta pakar informasi dan teknologi. Ia menyebut kecurangan dalam pemilu kali ini terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif.

"Ketiga, diskusi dan musyawarah tentang mekanisme legal konstitusional dan syar'i menghadapi kecurangan," ujarnya.

(ani/pmg)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190430175045-32-390926/tak-hadiri-ijtimak-ulama-iii-sandi-lebih-pilih-ke-sumbar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hadiri Ijtimak Ulama III, Sandi Lebih Pilih ke Sumbar Nasional • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.