Search This Blog

Sandiaga: Perjuangan Belum Selesai, Kerjaan Belum Tuntas - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor Urut 02 Sandiaga Uno meminta para relawan dan pendukungnya untuk tetap mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2019. Sandi meyakinkan para pendukungnya bahwa suara C1 yang dimiliki Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjukkan hasil yang baik.

"Suara C1 yang dimiliki BPN menunjukkan kekuatan dan hasil yang baik buat Prabowo-Sandi. Oleh karena itu perjuangan belum selesai, kerja belum tuntas. Mari kita kawal terus proses ini hingga tuntas," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Sandi mengatakan apa yang dilakukan tersebut tak hanya demi memenangkan dirinya dan Prabowo di Pilpres 2019. Prabowo-Sandi kata dia, saat ini sedang berjuang untuk perubahan agar demokrasi bisa tercipta secara berkualitas dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur, adil dan berintegritas," kata Sandi.

Sandiaga: Perjuangan Belum Selesai, Kerjaan Belum TuntasSandiaga Uno. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Hal sama juga diungkapkan oleh Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said. Sudirman menyebut pihaknya saat ini tak hanya memperjuangkan hal-hal milik kubu 02. Lebih dari itu kata dia, yang diperjuangkan saat ini adalah suara rakyat meskipun yang mendukung 01.

"Yang kita perjuangkan adalah hak rakyat tidak boleh dicuri siapapun. Mau 01 mau 02 harus kita perjuangkan supaya suaranya betul-betul suara rakyat fair. Kita bukan semata-mata perjuangkan kemenangan kita fairnes keadilan dari suara rakyat," katanya.

Optimisme Sandi tentang kemenangan Pilpres 2019 boleh jadi baru terdengar dari mulut Sandi. Sebelumnya, Sandiaga memilih absen dalam sejumlah deklarasi 'kemenangan' yang dilakukan Prabowo. Seperti diketahui, usai pemungutan suara pada Rabu (17/4), Prabowo menggelar konferensi pers untuk menyatakan klaim kemenangan. Sandi tidak tampak mendampingi Prabowo.


Beredar kabar terjadi silang pendapat di internal Prabowo-Sandi. Bahkan, isu miring muncul bahwa Sandiaga diusir oleh Prabowo karena menolak klaim kemenangan dini yang dilakukan Prabowo. Namun demikian, kabar tersebut buru-buru dibantah petinggi koalisi.

"Waduh cerita fitnah apalagi nih? Apalagi disebut saya menengahi," ujar Presiden PKS, Sohibul saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (18/4).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferdinand Hutahaean mengatakan Sandi mengalami cegukan sejak siang usai pencoblosan. Dia membantah Sandi tak ikut menemani Prabowo deklarasi kemenangan karena tidak sepakat dengan langkah capresnya.

"Dalam pertemuan-pertemuan membahas di ruang Kertanegara itu, beliau ada dan menyetujui semua langka-langkah yang dilakukan kemarin itu," ujar Ferdinand.

[Gambas:Video CNN] (tst/ain)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190422203600-32-388639/sandiaga-perjuangan-belum-selesai-kerjaan-belum-tuntas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga: Perjuangan Belum Selesai, Kerjaan Belum Tuntas - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.