Search This Blog

Jam Rolex hingga Berlian Ikut Diangkut di OTT Bupati Talaud - detikNews

Jakarta - Bermula dari gerakan senyap di Ibu Kota, seorang kepala daerah dari kabupaten paling utara di Indonesia terjaring operasi tangkap tangan KPK. Berbagai barang mewah diduga KPK bukan menjadi hak dari si bupati itu, mulai dari berlian hingga arloji asal Britania Raya.

Pimpinan KPK Laode M Syarif mulanya memberitahu tentang operasi yang biasa disebut OTT itu. Syarif menyebut OTT dilakukan pada Senin, 29 April tengah malam di Jakarta.

"Tim mengamankan 4 orang pihak swasta di Jakarta," kata Syarif pada Selasa, 30 April 2019.

Empat orang itu digiring ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan awal. Waktu bergulir membawa tim KPK lainnya di Kabupaten Talaud yang berada di ujung utara Indonesia.

Menjelang siang, Sri Wahyumi Maria Manalip yang merupakan Bupati Talaud itu ditangkap. Syarif menyebut ada seorang lain yang juga diamankan KPK, meski identitasnya belum diungkap.

Bupati Sri dan seorang itu kemudian dibawa dari Talaud menuju Manado dan berlanjut ke Jakarta. Memang apa latar belakang penangkapan itu?

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-4531143/jam-rolex-hingga-berlian-ikut-diangkut-di-ott-bupati-talaud

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jam Rolex hingga Berlian Ikut Diangkut di OTT Bupati Talaud - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.