Search This Blog

Pejabat RI-Saudi Negosiasi soal HRS, Moeldoko: Apa yang Dinegosiasikan? - detikNews

Jakarta - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi, menyebut ada negosiasi antar-otoritas tinggi Arab Saudi dan Indonesia terkait Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mempertanyakan upaya negosiasi tersebut.

"Saya tidak tahu secara teknis tentang negosiasi. Kalau menurut saya sih apa yang dinegosiasikan?" kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).


Moeldoko menyebut tidak ada masalah dengan Habib Rizieq. Dia pun mempersilakan Habib Rizieq jika ingin pulang ke Tanah Air."Wong secara, tidak ada yang bermasalah sebenarnya. Pak Rizieq mau pulang, pulang aja, kan begitu," ujar dia.

Mantan Panglima TNI itu juga mengaku sudah mengecek ke sejumlah pihak mengenai isu 'pencekalan' Habib Rizieq. Moeldoko menegaskan kabar 'pencekalan' itu tidak benar.

"Yang saya komentari bukan itu, yang saya komentari kan, Pak Rizieq sering mengatakan, dicekal, gitu loh. Saya sudah cek ke mana-mana, enggak ada pencekalan itu. Saya sudah cek ke Dirjen Imigrasi, nggak ada pencekalan, dan nggak boleh, sesuai Undang-Undang kan nggak boleh orang Indonesia dicekal sendiri," tutur Moeldoko.

"Berikutnya, saya telepon menteri luar negeri juga nggak ada itu. Saya telepon menko polhukam juga nggak ada," sambung dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNDc5ODgzNS9wZWphYmF0LXJpLXNhdWRpLW5lZ29zaWFzaS1zb2FsLWhycy1tb2VsZG9rby1hcGEteWFuZy1kaW5lZ29zaWFzaWthbtIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pejabat RI-Saudi Negosiasi soal HRS, Moeldoko: Apa yang Dinegosiasikan? - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.