Search This Blog

Dibeberkan Mochtar Riady, Ini Pemicu Kegagalan MatahariMall - Detikcom

Jakarta - Mochtar Riady menceritakan kisah kegagalan MatahariMall.com. Bos Lippo Group itu menjelaskan inti masalah yang memicu kegagalan MatahariMall.com.

Menurut Mochtar pada saat mendirikan MatahariMall titik beratnya lebih kepada pengadaan teknisi. Bahkan, pihak Lippo sampai mempekerjakan 300 teknisi.

Padahal seharusnya fokus pada produk yang akan dijual.

"MatahariMall.com itu perlu memposisikan diri sendiri, apakah itu buka toko di internet atau itu adalah bangun pasar di internet. Ini mesti jelas. Baik dalam pembukaan toko maupun membangun pasar intinya adalah barang dagangan, bukan teknisinya itu," kata dia di Djakarta Theater, Jakarta Pusat," Kamis (28/11/2019).
Bagi Mochtar kisah kegagalan MatahariMall perlu diungkap agar menjadi pelajaran bagi siapapun yang terjun ke bisnis online. Intinya adalah teknologi hanya salah satu instrumen untuk menyampaikan informasi, Barang dagangan tetap yang utama.

Selain itu merintis, saran Mochtar, merintis bisnis harus sabar melewati tahapan demi tahapan, tidak bisa langsung jadi besar.

"Ini adalah kegagalannya daripada MatahariMall.com, dan tadi saya kemukakan ini, usaha itu selalu harus mulai dari kecil, dan dia pelan, pelan, pelan itu menjadi besar. Tidak bisa langsung jadi besar, terkecuali perusahaan-perusahaan pemerintah itu lain soal," jelas Mochtar.

Dibeberkan Mochtar Riady, Ini Pemicu Kegagalan MatahariMall

Simak Video "Eks Presiden Komisaris Lippo Group Dituntut 5 Tahun Bui"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/ara)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNDgwMTkyOC9kaWJlYmVya2FuLW1vY2h0YXItcmlhZHktaW5pLXBlbWljdS1rZWdhZ2FsYW4tbWF0YWhhcmltYWxs0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibeberkan Mochtar Riady, Ini Pemicu Kegagalan MatahariMall - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.