Search This Blog

Istri Pria di Sampang yang Pura-pura Mati juga Diperiksa, Hasilnya? - Detiknews

Sampang - Pria asal Pontianak, Herli Rubianto atau Robi Anjal mendadak viral karena aksinya yang pura-pura mati lalu hidup kembali. Polisi pun meminta keterangan Robi dan istrinya atas apa yang sebenarnya terjadi.

Kasubag Humas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo mengatakan pemeriksaan istri Robi dilakukan Sabtu. "Sudah diperiksa Sabtu kemarin," kata Eko kepada detikcom di Surabaya, Selasa (30/7/2019).

Eko menambahkan dari hasil pemeriksaan, istri Robi mengakui jika aksi ini merupakan ide suaminya. Dia juga mengaku menelepon salah satu pengurus Pondok Pesantren Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura dan menyampaikan kebohongan jika suaminya berwasiat dimakamkan di situ.

Sebelumnya, istri Robi diketahui merupakan alumni ponpes tersebut. Istri Robi pun mau-mau saja diminta Robi melakukan kebohongan.


"Dari hasil pemeriksaan memang disuruh oleh suaminya untuk telepon salah satu pengurus Ponpes untuk ke Madura. Inisiatif itu dari suaminya minta. Karena suami tercinta yang nyuruh ya mau. Karena kan yang kenal terhadap pengurus ponpes itu ya suaminya," imbuhnya.

Namun dari pemeriksaan ini, Eko mengatakan tidak ditemui unsur penipuan. Sementara pihak ponpes juga berbesar hati mau menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

"Kurang masuk juga (unsur penipuan) karena kan dia ndak nerima uang sama sekali. Hanya itikadnya yang membuat kegaduhan dan mencemarkan nama baik pondok. Kemarin sudah minta maaf keduanya ke pengurus pondok," pungkasnya.


Sebelumnya, video berdurasi 4 menit 49 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan pria bernama Robi Anjal yang sudah meninggal tiba-tiba hidup kembali. Padahal, kondisi Robi tersebut sudah memakai kain kafan di setengah tubuhnya.

Dalam video viral itu, tampak jasad Robi diturunkan dari mobil ambulans. Namun, tiba-tiba jasad yang mengenakan kain kafan separuh badan ini memperlihatkan tanda-tanda jika masih hidup.

Dari atas ranjang ambulancs, Robi terlihat kejang dan berteriak hingga tubuhnya jatuh dari atas ranjang. Sementara nampak di sekitar Robi beberapa santri hingga ulama di ponpes tersebut yang turut terkejut

Simak Video "Dikafani dan Siap Dikubur Lalu Hidup Lagi, Pria Ini Hebohkan Sampang"

[Gambas:Video 20detik]

Simak Video "Heboh Pemobil Cekcok Bawa Pedang Samurai di Jalanan Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4645161/istri-pria-di-sampang-yang-pura-pura-mati-juga-diperiksa-hasilnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Istri Pria di Sampang yang Pura-pura Mati juga Diperiksa, Hasilnya? - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.