Search This Blog

Abah Grandong Makan Kucing untuk Takuti Pedagang Kemayoran - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyebut aksi seorang pria yang memakan kucing dalam keadaan masih hidup dilakukan dengan tujuan untuk menakut-nakuti para pemilik warung di sekitar lokasi.

Diketahui, aksi pria yang kerap dipanggil Abah Grandong (ada juga yang memanggilnya Abang Grandong) itu terjadi di sekitar jalan H Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu tersebar berupa tayangan video yang diunggah oleh akun instagram @jadetabek.info.

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar mengatakan Abah Grandong betugas untuk menjaga lahan sengketa di lokasi tersebut. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap dua orang saksi.

"Ya jadi bapak itu kan kerja di sini, kerja sebagai keamanan, jaga lahan di sana," kata Syaiful saat dikonfirmasi, Selasa (30/7).

Dikatakan Syaiful, Abah Grandong bertugas sebagai keamanan berdasarkan rekomendasi rekannya. Rekannya itulah yang telah diperiksa sebagai saksi oleh pihak kepolisian.

Ilustrasi.Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)
Namun, Syaiful menyampaikan bahwa Abah Grandong belum lama bekerja di lokasi tersebut. Dari keterangan saksi, Abah Grandong baru bekerja selama hitungan hari saja.

"Itu di situ kan bergantian, dia bergantian, bapak itu dibawa ke situ kebetulan baru beberapa hari," ujarnya.

Syaiful mengungkapkan keberadaan Abah Grandong di lokasi tersebut bertujuan untuk menakut-nakuti beberapa pemilik warung yang ada di lokasi lahan tempatnya bertugas sebagai keamanan.

Pasalnya, saat kejadian ada tiga pemilik warung yang tak mau menutup warungnya padahal berdasarkan perjanjian seharusnya warung sudah ditutup.

"Nah saat kejadian masih ada tiga warung yang beroperasi. Nah bapak itu menyuruh mematikan lampu agar tidak beroperasi tetapi salah satu warung tidak mau," tutur Syaiful.

Alhasil, karena pemilik warung membandel, Abah Grandong pun nekat untuk memakan seekor kucing agar pemilik warung ketakutan.

Ilustrasi warung.Ilustrasi warung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Akhirnya bapak itu action lah disitu, diambilah kucing, dimakan, ini loh saya jangan sampe, buat nakut-nakutin orang yang punya warung agar segera mematikan lampu warung itu," ucap Syaiful.

Saat ini, lanjut Syaiful, pihaknya tengah berusaha mencari keberadaan rumah Abah Grandong. Diketahui, Abah Grandong merupakan warga Rangkas Bitung, Banteng.

[Gambas:Video CNN] (dis/arh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190730144647-20-416785/abah-grandong-makan-kucing-untuk-takuti-pedagang-kemayoran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Abah Grandong Makan Kucing untuk Takuti Pedagang Kemayoran - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.