Search This Blog

Jayapura Membara, Wiranto Lempar Pesan Tolak Adu Domba - detikNews

Jakarta - Kondisi Papua masih memanas. Seusai penyerangan aparat TNI-Polri di Deiyai, demonstrasi berujung kerusuhan terjadi di Jayapura.

Tindakan anarkis dilakukan massa pengunjuk rasa yang menyuarakan anti-rasisme. Massa bergerak memenuhi jalan Kota Jayapura, Kamis (29/8/2019).

Massa pagi tadi berkumpul di Waena, Jayapura. Mobil Dandim ikut terkena lemparan batu. Massa juga ada yang bergerak ke arah kawasan kantor gubernur di Dok 2.

"Dari hasil sementara dari informasi di lapangan, diketahui massa sudah melakukan aksi pembakaran dan perusakan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Tindakan anarkis massa, disebut Dedi, juga dilakukan dengan merusak sejumlah mobil dinas TNI-Polri, merusak mobil-mobil di sepanjang jalan yang dilewati massa, serta membakar belakang kantor MRP.

"Jaringan komunikasi sementara sebagian terputus," ujar Dedi.

Menko Polhukam Wiranto sudah menerima laporan mengenai kondisi terbaru di Jayapura. Wiranto menyesalkan tindakan anarkistis yang merugikan.

"Hari ini saya juga mendapat laporan demo yang berjalan di Abepura ke Jayapura sudah membakar gedung MRP, ya menjebol rumah tahanan," kata Wiranto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8).

Wiranto mengingatkan aparat keamanan agar bertindak persuasif dalam menghadapi massa pendemo. Senjata dengan peluru tajam, ditegaskan Wiranto, tidak boleh digunakan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-4686256/jayapura-membara-wiranto-lempar-pesan-tolak-adu-domba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jayapura Membara, Wiranto Lempar Pesan Tolak Adu Domba - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.