Search This Blog

Sri Mulyani Merasa Tersindir saat Dilantik di Samping Nadiem - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bercerita perasaannya saat dilantik menjadi menteri bersebelahan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim. Saat itu, dia terusik dan merasa sudah sangat tua, karena Nadiem baru berusia 35 tahun atau menjadi menteri termuda Kabinet Indonesia Maju.

"Saya berdiri dan disumpah menjadi menteri bersebelahan dengan menteri yang masih so young, saya sudah merasa kesundut saja. You better change atau kamu punah. Betulan," kata Sri Mulyani dalam Festival Tranformasi di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Pada saat pelantikan itu, dia berdiskusi dan banyak mendengarkan Nadiem. Hal itu, kata dia, menjadi pengingat yang baik untuk dirinya. Dan itu, menurutnya, merupakan suatu proses yang seharusnya membuat sadar, bahwa perubahan adalah keniscayaan.

Adapun pada 23 Oktober 2019 Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju. Sedangkan pada 25 Oktober 2019 dilakukan pelantikan wakil menteri.

Sri Mulyani merupakan menteri yang bertahan dari periode sebelumnya atau pada Kabinet Kerja. Bahkan wanita kelahiran 1962 itu, pernah juga menjadi menteri pada pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya tidak tahu kenapa diberdirikan di sebelahnya Nadiem, mungkin untuk menyindir saya. Karena kalau tidak, hanya seperti dinosaurus, kalau kita tidak berubah, maka kita akan punah," kata dia.

Pesan itu, kata Sri Mulyani akan dia ingatkan ke seluruh jajaran di Kementerian Keuangan. "Change for better, change for more transparency, change for more effective. Dan ini yang akan kami terus tanamkan ke seluruh Kemenkeu," ujar dia.

Dia juga mengatakan untuk terus memanfaatkan teknologi. Karena, kata dia, dengan bantuan teknologi banyak perubahan bisa dilakukan menjadi lebih mudah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://bisnis.tempo.co/read/1265774/sri-mulyani-merasa-tersindir-saat-dilantik-di-samping-nadiem

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Merasa Tersindir saat Dilantik di Samping Nadiem - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.